Selasa, 25 Januari 2011

Mozilla pendukung standar perlindungan data baru


     Jaringan periklanan online menggunakan cookie untuk mengenali pengguna internet dan melayani mereka iklan disesuaikan. Pengguna dapat mempertahankan terhadap praktek ini dengan menghapus cookie, tidak menerima cookies, atau pengaturan suatu cookie opt-out, yang menyatakan bahwa mereka tidak ingin aktivitas online mereka yang akan dilacak.
     Semua pilihan ini memiliki kelemahan yang surfer harus mengambil peran aktif dalam menangani cookie. Sebaliknya, prosedur yang relatif baru yang disebut "jangan lagu" memungkinkan pengguna untuk menentukan bahwa mereka tidak ingin dilacak untuk tujuan iklan dengan mengkonfigurasi opsi browser sederhana. Hasilnya adalah bahwa browser mengirimkan header http menunjukkan bahwa pengguna tidak ingin dilacak setiap kali suatu halaman web disebut. Ini menempatkan tanggung jawab untuk menghormati privasi pengguna langsung pada industri periklanan.
     Alex Fowler, Teknologi dan Privacy Officer untuk Yayasan Mozilla, kini telah keluar mendukung ide. Komunitas Mozilla saat ini sedang mendiskusikan apakah hal tersebut harus dilaksanakan di Firefox. Pengembang mozilla Michael Hanson menjelaskan prinsip di balik itu di blog-nya.
     Sebuah prosedur yang tidak aktif memblokir konten, namun bergantung pada kerjasama dengan industri periklanan, mungkin sekilas tampak tidak mungkin sukses, tapi industri periklanan AS saat ini di bawah pengawasan dekat FTC, yang telah menyatakan dukungannya untuk 'tidak melacak' dalam kertas kebijakan.tekanan FTC dapat menyebabkan adopsi yang cepat dari proposal baru, sama seperti hal itu mengarah Adobe untuk membuatnya lebih mudah untuk menghapus cookie Flash dari browser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar