Rabu, 22 Mei 2013

Bayangkan "Berkomunikasi Melalui Tangan" dengan SmartPhone

Ini bukan smartphone besar berikutnya, tetapi jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencari yang salah pada iPhone, ini bisa menjadi yang lebih baik. Para peneliti di Universitas Tokyo sedang mengembangkan sebuah sistem yang menempatkan ponsel di telapak tangan Anda - secara harfiah. Menggunakan kamera khusus yang menggabungkan visi berkecepatan tinggi dan dua cermin rotasi, Masatoshi Ishikawa dan timnya di Ishikawa Oku Laboratorium sini mengatakan mereka telah menemukan cara untuk memproyeksikan perangkat layar atau keyboard ke Palm phone, atau permukaan lainnya, sehingga Anda dapat mengoperasikannya dari jarak jauh di rumah atau kantor.
 
Ishikawa mengatakan sistem dapat mendeteksi pergerakan obyek tiga dimensi setiap dua milidetik. Sederhananya, visi berkecepatan tinggi memungkinkan program untuk melacak obyek yang bergerak, sehingga pengguna akan bebas untuk berjalan dengan gambar telepon di telapak tangan, tanpa ada pergeseran layar.

video
 
Sistem komputer yang dikembangkan oleh Ishikawa balok emitter gelombang ultrasonik, sehingga pengguna benar-benar merasa keyboard menekan dari kulit mereka, tanpa apa-apa di tangan mereka. Sensasi adalah setara dengan objek 3-gram atau 0,1 ons, katanya. "Anda tidak perlu keyboard, Anda tidak perlu membawa smartphone, atau komputer," kata Ishikawa. "Anda dapat membuat panggilan tanpa apa-apa."
 
Konsep ini mirip dengan yang ditampilkan dalam film "Total Recall" tahun lalu. Dalam film itu, karakter Colin Farrell, Douglas Quaid, menggunakan telepon tertanam di bawah kulit telapak tangannya. Lampu telepon hingga, ketika ada panggilan masuk, sehingga memungkinkan Quaid menjawab dengan meletakkan tangannya ke telinga.
 
Ishikawa mengatakan sistem nya jauh lebih maju dari apa ditampilkan di Hollywood, tapi dia belum memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan yang sebenarnya dari telapak tangan mereka. Peneliti mengatakan ia mengharapkan bahwa untuk menjadi kenyataan dalam satu atau dua tahun.
 
Palm phone adalah yang terbaru dalam serangkaian sistem Ishikawa yang telah dikembangkan, menggunakan teknologi visi kecepatan tinggi. Tahun lalu, ia meluncurkan tangan robot yang dirancang untuk memenangkan pertandingan batu-gunting-kertas. Penggunaan 1.000 frame per detik, tangan bergerak 33 kali lebih cepat daripada manusia, tinggal selangkah lebih maju dari lawan.
 
Sebelum itu, Ishikawa mengembangkan jari mekanik yang bisa menggiring bola lebih cepat dari mata manusia. Tahun lalu, ia menciptakan sebuah robot batting mampu memukul bola manapun dalam zona strike, setiap saat.
 
Ishikawa sekarang berharap untuk menyempurnakan proyeksi ponsel, sehingga pengguna dapat memanggil dari telapak tangan mereka, dan melihat gambar 3-D. Ponsel ini hanya untuk penggunaan dalam ruangan saja, dan dia tidak mengharapkan sistem lengkap untuk berada di pasar untuk setidaknya 5 sampai 6 tahun.


source  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar